Bagian Organisasi Setda Ngawi: Bimtek Aplikasi SKM Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

Bagian Organisasi Setda Ngawi: Bimtek Aplikasi SKM Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

 

Ngawi, presstoday.id – Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam hal ini Bagian Organisasi Sekretariat Dearah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi e-Survey di Command Center Pemda Ngawi pada hari Selasa, 19/3/24.

 

Pelaksanaan Bimtek ini digelar selama 3 hari, Selasa, 19 s.d Kamis 21 Maret, Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Ngawi melalui pemanfaatan aplikasi SKM (Sistem Kepuasan Masyarakat).

 

Acara Bimtek dibuka oleh Kabag Organisasi Kabupaten Ngawi, Hari Wahono. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya peran SKM dalam mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

 

Hari Wahono, menjelaskan bahwa tujuan dari Bimtek ini adalah untuk:

 

Memahami jenis pelayanan yang tersedia di setiap OPD di Kabupaten Ngawi.

Mendapatkan nilai dan respon dari masyarakat Ngawi melalui QR Code yang tersedia di setiap OPD.

Membantu Admin OPD dalam melihat hasil responden di aplikasi SKM.

Bimtek ini diikuti oleh para Admin OPD di Kabupaten Ngawi.

 

Materi yang disampaikan dalam Bimtek meliputi:

 

Pengenalan aplikasi SKM

Cara penggunaan aplikasi SKM

Cara analisis hasil responden

 

Dengan mengikuti Bimtek ini, diharapkan para Admin OPD dapat memahami dan menggunakan aplikasi SKM dengan baik. Sehingga, OPD dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik berdasarkan masukan dan saran dari masyarakat.

 

Manfaat Penerapan Aplikasi SKM:

 

Meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Meningkatkan transparansi dan akuntabilitas OPD.

Mempermudah masyarakat dalam memberikan masukan dan saran.

Mempercepat proses pengambilan keputusan.

 

Bimtek Aplikasi SKM merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Ngawi. Dengan aplikasi SKM, OPD dapat memperoleh masukan dan saran dari masyarakat secara langsung dan mempercepat proses pengambilan keputusan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. |™

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*